Wandri Pjs Kades Koto Tuo Dinilai Tak Serius Tangani Banjir

Wandri Afedisyal Pjs Kades Koto Tio Kecamatan Depati Tujuh Kerinci (Kiri) dan Banjir yang Sudah Menyenangi Ruangan Salah Satu Lokal di SDN 31/III (Kanan). (dok)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Pasca diterjang banjir Sekolah Dasar Negeri (SDN) 31/III Desa Koto Tuo Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci. Warga menilai Pjs Kepala Desa (Kades) terkesan cuek dalam menangani banjir di Desanya. Seharusnya Pjs Kades harus tanggap untuk mencari solusi agar kedepannya, banjir tidak terulang lagi.

Hal tersebut dijelaskan sumber kepada Geger Online, Kamis (4/3/2021) mengatakan, bahwa banjir yang melanda SDN 31/III Koto Tuo Kecamatan Depati Tujuh bukan yang pertama kali terjadi. Ini adalah banjir yang kedua kalinya, kata sumber yang minta namanya dirahasiakan.

Bacaan Lainnya

Anehnya, meskipun sudah dua kali SDN 31/III

tersebut mengalami banjir namun belum ada solusi dan perhatian yang serius dari Kepala Desa maupun Pemkab Kerinci, tambah sumber.

“Iya memang benar, ini adalah banjir yang kedua kali di SDN Koto Tuo namun sayangnya belum ada solusi dari Kades dan Pemkab Kerinci.”

Untuk itu, sumber berharap kepada pihak terkait baik itu Kades maupun Pemkab Kerinci untuk segera mencari solusi agar SDN yang ada di Desa Koto Tuo aman dari bencana banjir, harap sumber.

Wandri Afedisyal Pjs Kades Koto Tuo saat dikonfirmasi Geger Online Via WhatsApp (5/3’2021) mengatakan, terkait hal ini tidak mungkin Pemerintah Desa membiarkan, sebagai informasi ini sudah diseleaikan tadi siang, kata Wandri.

“Kita bersama dengan kaum adat dan BPD sudah duduk bersama untuk mencari jalan keluar agar musibah banjir tersebut tidak terulang kembali.”

Dari hasil duduk bersama menghasilkan sebuah keputusan dengan membuka kembali drainase yang sudah ditutup, jelasnya. (Dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *