Marhen Terpilih Jadi Ketua Forum Wartawan – LSM Tigo Luhah Tanah Sekudung Kerinci 

  • Whatsapp
Poto : M. Marhaen saat memberi sambutan usai terpilih menjadi Ketua Forum WARTAWAN-LSM Tigo Luhah Tanah Sekudung Siulak Kerinci Provinsi Jambi. (dok).

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID – Muhammad Marhaen DJ, (Marhaen) terpilih secara demokratis dalam Pemilihan Ketua Forum Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tigo Luhah Tanah Sekudung Siulak bertempat di Kantor Media Journal Reformasi Aktual Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci di Bukit Tengah, Selasa (30/8/2022).

Pemilihan dihadir olehi 55 orang anggota forum, diikuti 3 (tiga) Calon Ketua yang diusulkan anggota, yakni Muhammad Marhaen Dj, (Kepala Perwakilan Media Online BEO.CO.ID/Koran B07ElangOposisi, Candra, (Redaktur Media Warta Pos, dan Wandi Adi dari LSM PKN/ Pemantau Keuangan Negara, pemilihan berjalan alot, damai dan aman, kendati diwarnai kritik-kritik pedas dan tajam. Yang tujuannya untuk perbaikan kedepan, dan mampu menunjukkan eksistensinya ditengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Forum Wartawan dan LSM Tigo Luhah Tanah Sikudung, Siulak Kerinci, dipimpin Khaidir berjalan cukup baik, sampai pemilihan dilaksanakan.

Jalannya proses pemilihan cukup alot, diwarnai debat-debat sehat dan membangun disertai hujan kritikan menunjukan berjalannya demokrasi dan demokratis dalam organisasi.

Sampai detik-detik pelaksanaan pemilihan dengan tiga calon Ketua, (Mhd Marhen, Candra dan Wandi Adi), ketiganya putra terbaik dalam profesinya masing-masing di Tigo Luhah Tanah Sikuudung, Siulak saat ini.

Dalam pemilihan secara langsung dan demokratis itu, Mdh Marhaen memperoleh 27 suara, Candra 10 suara dan Wandi Adi 17 suara, dan satu suara dinyatakan hangus.

Dalam pelaksanaan kegiatan pemilihan tersebut.

Tampak hadir para Wartawan senior antara lain Goan Herman, Zulfahmi, Jamil, Boy Benyamin, Iwan Efendi, Ismet Inono, mereka silih berganti memberikan masukan agar forum ini tetap eksis kedepannya.

Setelah terpilih dalam pemilihan pengurus baru hujan pertanyaan, ‘’pedas dan kritik-kritik tajam’’ intinya untuk mendukung kemajuan organisasi kedepannya, hingga ditutup dan selesai pukul 16.00 WIB.

Marhaen yang diberi amanah sebagai Ketua Forum, untuk masa bhakti 4 (empat) tahun kedepan, mengatakan siap menerima kritik yang bersifat membangun organisasi, guna memberikan pelayanan maksimum secara organisasi (forum) kepada masyarakat dan Pemdakab Kerinci dan Kota Sungai Penuh, dengan tetap mengedepankan Independen dan Profesional.

Sama kita ketahui tantangan dihadapan kita kedepan, semakin kompleks, maka diminta kepada seluruh pengurus dan anggota tetap menjaga kekompokan, jika ada saran, pendapat dan kritik sekalipun sampaikan kepada pengurus Forum Wartawan dan LSM Tigo Luhah Tanah Sikudung, akan kita bahas bersama. Dan kita harus berada pada solusi (jalan keluar) yang terbaik.

Berjalannya organisasi tidak terlepas dari kukuhnya, kekompakan, kita butuh masukan dan kritik dari anggota, demi kemajuan organisasi, tandasnya.

Untuk didalam group media dan LSM masing-masing tetap menjaga integritas dan intelektualitas sebagai Jurnalis dan LSM, himbaunya.

Dalam acara penutupan dibacakan doa bersama yang dipimpin Gusnur akrap dipanggil, ‘’buya’’ itu, anggota LSM BPPK-RI, Bidang Inteljen. Yang juga mantan Presiden BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) disalah satu Perguruan Tinggi di Kota Surabaya, Jawa Timur pada era Presiden Abdurrahman Wahid (Gusdur) itu.

Menurut Gusnur, yang penting secara organisasi harus berjalan kedepannya dengan baik, membangun kerjasama dengan semua pihak, professional dan independen, ungkapnya. (***/R/+_).

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *