Pekerjaan Amburadul, Zoni: APH Perlu Usut Dugaan Korupsi Proyek Stadion Mini Sungai Bungkal

  • Whatsapp

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Proyek stadion mini Kecamatan Sungai Bungkal, Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Sungai Penuh menjadi sorotan. Pasalnya, pekerjaan yang dilakukan amburadul dan rumput yang ditanam mati semua.

“Kita bisa lihat sendiri pekerjaan ini. Sangat amburadul sekali. Semua rumput yang ditanam semuanya mati,” ujar Zoni Irawan Direktur LSM Geger kepada media ini. Jum’at (6/1/2023).

Bacaan Lainnya

Menurut Zoni, amburadulnya pekerjaan dan rumput yang sudah ditanam semuanya mati dikarenakan pekerjaan yang dilakukan diduga tidak sesuai dengan spesifikasi yang tercantum didalam kontrak.

“Rumput yang ditanam jaraknya jauh-jauh sekali. Tidak ada pemupukan dan pemeliharaan yang dilakukan. Padahal, anggaran ini di RAB besar sekali,” ujarnya

“Berdasarkan teknis, rumput yang ditanam akan disiram, dipelihara atau dirawat selama 90 hari. Kalau melihat kondisi begini, pemeliharaan dan perawatan tidak ada sama sekali dilakukan,” terangnya

Menyikapi hal ini, dirinya meminta kepada Aparat Hukum untuk melakukan pengusutan pekerjaan proyek yang dikerjakan oleh CV. Putra Handoko alamat Desa Aur Duri dengan nilai kontrak Rp. 799 juta.

Selain itu, dirinya minta kepada Walikota Sungai Penuh untuk turun langsung ke lokasi proyek pekerjaan stadion mini tersebut guna mengecek kebenaran informasi ini.

“Iya, Walikota Sungai Penuh seharusnya tanggap terhadap informasi yang berkembang terutama proyek stadion mini yang diduga dikerjakan kontraktor pelaksana amburadul dan asal jadi, selanjutnya mengevaluasi kinerja pihak pengawas dari dinas Dispora, PPK dan PPTK, tegas Zoni. (Tim)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *