Maju DPRD Provinsi Jambi, Dr. Hadiyandra, M. Pd Mohon Doa dan Dukungan Masyarakat

Ket Foto: Dr. Hadiyandra Bacaleg dari Partai Amanat Nasional (PAN). (Dok)

JAMBI,GEGERONLINE.CO.ID-Dr. Hadiyandra, M. Pd yang telah mengemban tugas selama 5 tahun selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi (2017-2022) ternyata memilih langkah untuk maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Jambi.

Meskipun masa kedinasan sebagai ASN masih terbilang lama hingga tahun 2027, namun tidak menggoyahkan tekadnya untuk hijrah ke dunia politik. Langkah ini diambil sebagai lahan ibadah untuk mengabdi kepada masyarakat, Hadiyandra,

Bacaan Lainnya

“Iya, saya memutuskan hijrah ke dunia politik sebagai lahan ibadah Dan selanjutnya demi kepentingan masyarakat luas. Rasa sayang terhadap status PNS yang telah membesarkan saya selama lebih 23 tahun berdinas tidak menenggelamkan trah politik yang memang mengalir dalam jiwa ini”.

Trah politik yang mengalir di tubuh dan jiwa mantan sekretaris jenderal PSSI ini memang kental adanya. Sang ayah, M. Rasul, DPT (almarhum) adalah mantan Mendapo Tanah Kampung yang dipercayai masyarakat memimpin kemendapoannya hingga 30 tahun lamanya. Almarhum juga pernah menjadi anggota DPRD Kerinci pada masa orde baru. Almarhum juga seorang tokoh masyarakat Sungai Penuh dan Kerinci yang disegani. Ini berarti, garis politik yang dicoba ditarik oleh Hadiyandra, seorang Doktor bidang sumber daya manusia ini, adalah benang merah yang nyata adanya.

Lantas, ke mana ia berlabuh? Sang Doktor yang masa mudanya pernah menjadi pemain sepak bola di klub PSK Kerinci, Persijam Jambi, Persibri Batanghari, dan PS Muaro Jambi ini resmi mendaftarkan diri sebagai Bacaleg PAN di KPU Provinsi Jambi, Jumat (12/5/2023), bersama bakal calon legislatif Provinsi Jambi lainnya dari PAN.

“Penuh syukur ke sang penguasa jagad raya karena hari ini saya resmi mencalonkan diri sebagai Caleg Provinsi Jambi Dapil Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. Saya berlayar bersama Partai Amanat Nasional karena seirama dengan niat tulus saya untuk ikut memformulasikan, memperjuangkan, dan sekaligus mewujudkan amanat rakyat dan masyarakat menuju kesejahteraan bersama,” lanjut Hadiyandra.

Saat media ini bertanya mengenai resiko atas pilihannya mundur sebagai PNS karena masuk ke dunia politik, Hadiyandra menjawab dengan tegas.

“Undang-undang telah cukup jelas mengaturnya, dan saya akan taat serta tunduk dengan ketentuan itu. Namun, menurut saya, inti permasalahan hidup adalah bermanfaatkah kita dalam kehidupan masyarakat. Tentu, untuk menjadi manusia yang berguna bagi orang banyak, maka kita harus membuat pilihan-pilihan cerdas,” sebutnya.

“Dalam konsep berpikir tentang kesejahteraan masyarakat, saya ingin menjadi bagian dari konseptor pembangunan negeri yang berpihak kepada kepentingan yang lebih luas, saya ingin memastikan konsep-konsep itu dijalankan dengan baik dan benar, dan saya juga ingin produk-produk akan konsep tersebut menjadi milik dan dirasakan masyarakat luas. Nah, untuk memastikan hal-hal demikian, maka jalur legislatif menjadi pilihan,” tambahnya.

Saat ditanya tentang resiko gagal, dengan santai Ketua Komunitas Legenda-legenda sepakbola Sungai Penuh-Kerinci ini menyebutkan, bahwa setiap pilihan pasti beriringan dengan resiko. Ikhtiar Dan berjuang dengan penuh kesungguhan yang dibarengi restu keluarga, kerabat, dan sahabat, serta doa agar diberikan yang terbaik oleh sang pencipta insya Allah akan menghilangkan keraguan, Dan Kata akhirnya tentu lah Takdir.

Apabila saya dirasakan layak menjadi petugas rakyat untuk mengemban amanat masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh menuju kesejahteraan bersama, dengan segala kerendahan hati saya mohon doa, restu, dan dukungan dari masyarakat luas demi kepentingan bersama,” tandas Hadiyandra yang dikenal ramah ini. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *